MADAM KWOK Resto @kotakasablanka

DSCF0721

Kamis 21 Maret 2013, gw janjian sama temen mau nonton @21shortfilm di Epicentrum Kuningan (Epiwalk). Tapi berhubung acaranya baru mulai jam 1 siang, gw maksi “makan siang” dulu di mol Kota Kasablanka (Kokas), mol yang letaknya nggak jauh dari Epiwalk.

Muter punya muter, akhirnya kami putuskan untuk coba makan di Madam Kwok. Penasaran juga sih, soalnya gw belom pernah makan di resto2 peranakan gitu. Eh gw doang kali ya, kalo 2 temen gw lainnya Yenny dan Patty pasti udah sering, secara mereka kan separuh peranakan. Nggak percaya? Cek aja fotonya hihihihihi….

DSCF0749

Kami pilih tempat duduk di luar, biar berasa lega. En kalo ngobrol ketawa ketiwi berisik, nggak nganggu orang laen yang lagi makan, paling yang lewat aja yang keganggu hehehe…

Temanya aja peranakan, so furniturenya bertema rumah etnis Cina Melayu jadoel gitu, kayu berwarna coklat gelap. Tapi ruangannya nggak gelap kok karena diimbangin sama dindingnya yang bermotif batu bata bercat putih. Meskipun dari luar terlihat agak sempit, tapi ternyata di balik tembok putih tsb ada lagi ruangan yang lebih besar. Ada sedikit sentuhan warna hijau pada cermin di atas wastafel, dan pada jendela kaca di bagian dalam. Yang unik di sini adalah hiasan kayu bermotif yang keliatan kontras banget sama dinding putihnya, cantik deh. Gw naksir sama lampunya, nempel di dinding dan melengkung manis tepat di atas meja.

Madam Kwok

Sekarang kita ngomongin menu makanan yang dipesen ya. Kemarin kita pesen appetizernya itu Tahu Kipas Babah seharga 26kk, dan Chicken Wing Bumbu Penang seharga 32kk. Kami semua sepakat kalo Tahu Kipasnya nendang bo. Gimana nggak, di luarnya tuh crispy banget, tapi di dalemnya empuk en gurih, isinya daging ayam cincang dan sayur. Gw doyan banget sama menu ini, makannya dicocol pake saus sambel, hmm mantabhs…

DSCF0710

Kalo chicken wing, sizenya mungil2. Jadi becandaan deh, jangan2 ayamnya ayam ABG “ayam baru gede” alias anak ayam hihihihi…. Rasanya manis karena pake saus barbekyu gitu. Yang makan menu ini paling banyak adalah…Patty, abis piringnya deket dia sih hehehehe….

DSCF0705

Menu main course yang dipesen Satai Segala Rupa seharga 60kk, dan Sop Buntut Masak Asam Nyonya Kwok seharga  67kk. Satai segala rupa tuh maksudnya sate yang terdiri dari sate ayam, sate udang, dan sate cumi. Makannya dicocol pake sambel kecap or sambel kacang. Gw coba makan sate ayam dan udangnya pake bumbu kacang, soalnya nggak doyan cumi. Dagingnya sudah direndam bumbu rahasia dan agak kenyal, beda dengan sate2 lain yang dagingnya biasanya lebih lunak.

DSCF0709

Gw demen kuah sop buntutnya, rasanya asem2 seger gitu, pake resep spesial. Gw cobain makan dagingnya dikit ajah, ntar yang laen nggak kebagian. Bolehlah, cucok di lidah gw. Yang laen juga kayaknya doyan deh, masing2 ngambil pake mangkuk kecil seporsi daging dan kuah.

DSCF0713

Untuk dessert, nggak bayar lho. Soalnya kami pake twitter untuk mention madam kwok, dan hadiahnya dessert gretongan (eitts karena masa promo doang heheheh). Masing2 boleh pesen menu yang beda, mantabh kan. Ada menu Cocol Enak seharga 30kk, Sari Rangkayo seharga 32kk, dan Es Sambut Kota Kembang seharga 28kk. Cocol enak itu adalah tape yang ditutup kelapa parut,  disajikan dengan santan dan gula merah. Di atasnya ada es krim vanila ketan hitam dan dark choco. Rasanya asem manis dan gurih, perpaduan dari semua bahan tsb.

DSCF0750

Sari Rangkayo adalah custard (puding) yang terbuat dari gula, telur, susu, dikombinasikan dengan pisang dan bahan spesial. Makannya ditemani dengan es krim vanila ketan hitam plus dark choco. Yang ngabisin ini Yenny, secara dia doyan model2 custard gitu hehehe..

DSCF0757

Dessert terakhir adalah Es Sambut Kota Kembang, es warna pink yang di dalamnya ada potongan buah kecil2, krim pisang, ditutup dengan es serut yang disiram sirup pisang. Tapi karena perut udah pada nggak kuat nampung, temen gw minta es ini dibungkus aja.

DSCF0761

Oya, untuk minumnya kami minta yang refil, teh hitam khas madam kwok. Tehnya terasa kuat sekali, buat yang nggak biasa, bisa pake gula cair yang sudah disediakan.

Perut udah kenyang, perjalanan pun dilanjutkeun, dan sampe Epiwalk ternyata ada juga resto Madam Kwok. Buat yang mau coba menu2 di resto peranakan, silakan dateng aja ke Madam Kwok Resto ya, boleh di Kokas, boleh di Epiwalk, atau boleh juga di cabang terdekat rumah deh 🙂

Madam Kwok Resto

Kota Kasablanka Mall

Food Society Area, Upper Ground FI Unit 19 FU

Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta

Fb : Madam Kwok

twitter: @madam_kwok

This entry was posted in Food. Bookmark the permalink.

Leave a comment