Buku Gratis di LEKSIKA Kalibata City

“‘Hah, bagi2 buku gratis???”Leksika_KC

“Tiap hari???”

“Yang bener nih?!”

“Gratis beneran, apa cuma diskon?”

“Jangan2 buku yang nggak laku. Pasti buku lama, yang kadang isinya sama covernya nggak nyambung, gajebo gitu…” (nggak jelas bo).

Itu yang ada di pikiran gw waktu baca brosur dari toko buku yang berlokasi di dalam mol Kalibata Square. Please deh, hari gini mana ada sih yang mau kasih gratisan, wong pipis aja bayar kok. Eh kecuali buang angin, itu juga bakalan dipelototin orang kalo tiba2 tanpa suara tercium bau kurang sedap di seputar kita. Apalagi kalo di dalem lift, langsung pura2 bego ikut2an melotot ke yang laen biar nggak dicurigain hihihi…

Penasaran gw datengin tuh toko yang berani2nya nyebarin brosur mo bagi2 buku gratis. Pas masuk, pas pula nemu mas2 manis lagi duduk di bagian Layanan Pelanggan.

“Mas, mau nanya boleh nggak?”

“Oh boleh bu, ada yang bisa dibantu?”

“Begini, saya baca di brosur katanya ada acara bagi2 buku gratis ya? Itu beneran gratis apa masih harus diundi lagi? Soalnya saya kalo ikut undian2 gitu nggak pernah menang Mas…”

Kenapa gw malah curhat sama doi.

“Oh bener kok Bu, di sini memang ada program bagi2 buku gratis setiap hari. Syaratnya cuma daftar dengan KTP dan Ibu sudah bisa  mendapatkan buku gratisnya. Pembagian buku dilakukan 2 sesi, sesi pertama jam 1 siang, dan sesi kedua jam 7 malam.”

“Wah gampang banget!” Mata gw langsung melotot berbinar2, ternyata nggak pake acara diundi2 segala.

“Iya Bu, memang mudah sekali. “

“Eh tapi jenis bukunya apa ajah nih? Kondisinya buku lama ya?! Atau buku yang kurang laku gitu?!”

“Hehehe…tidak kok Bu. Buku2 yang dibagikan semuanya buku baru. Jenisnya macam2, ada buku novel, buku motivasi, buku kesehatan, buku anak2, majalah, dll.”

“Kenapa ya ngadain program bagi2 buku gratis tiap hari? Apa nggak rugi Mas?!”

“Setahu saya toko buku kami mengadakan program ini karena kami tidak menjual buku secara diskon, dan sampai saat ini Alhamdullilah kami tidak mengalami kerugian Bu.”

Leksika_foto1

“Wah hebat ya, mana ada toko buku yang punya program kasih buku gratis, tiap hari lagi.”

“Kami berusaha yang terbaik Bu, karena dengan adanya program ini, banyak orang mulai mengenal toko buku kami, dan juga sering berkunjung untuk membeli keperluan sekolah atau kantor.”

“Oh gitu toh.. Eh Mas, berapa kali saya bisa dapetin buku gratis ini, apa cuma sekali doang?!”

“Setiap orang bisa mendapatkan buku gratis minimal 7 hari Bu, jadi misalkan Ibu ambil buku hari ini, 7 hari kemudian Ibu bisa antri lagi untuk mendapatkan buku berikutnya.”

“Wow, jadi tiap minggu saya bisa dapat buku gratis? Sebulan bisa dapet 4 buku dong! Heheheh..  Tapi gimana saya bisa tahu buku apa yang bakal dibagi hari itu Mas?”

“Kalau Ibu punya twitter, bisa follow twitter kami di @Leksika_KC atau di fanpage kami di Leksika Kalibata City.

“Wah boleh juga tuh, jadi saya nggak perlu tiap hari turun ke bawah buat nge-cek buku gratis ya..”

“Benar sekali Ibu. Jadi bagaimana, apa Ibu mau daftar sekarang atau…?”

“Oh ya sekarang dong Mas,  masa tahun depan heheheheh…”

Wah pucuk dicinta ulam pun tiba. Sebelum balik Jakarta, sebenernya gw berat banget ninggalin perpustakaan di deket rumah di Solo. Koleksinya lumayan banyak, bisa pesen pula judul buku yang belum ada yang kita mau baca. Selama ini sih belum pernah nemuin perpustakaan kayak gitu. Nah, saking demennya baca buku namun apa daya dana terbatas, gw browsing perpustakaan2 di Jakarta. Tapi ternyata ribet bener, masalahnya KTP bukan DKI, terus domisili baru pindah. Tambah lagi jarak perpustakaannya lumayan jauh2, mesti berjuang ngadepin macet pula…duuh udah males duluan deh.

Dan tiba2 sekonyong2 di depan mata, ada toko buku yang baik hati bagi2 buku gratis tiap hari! Wuiih kebayang kan hepinya gw.

“Silakan diisi form kecil ini ya Bu, Saya pinjam KTP nya sebentar untuk diinput datanya. Setelah itu Ibu bisa langsung antri untuk mendapatkan buku gratis siang ini. Karena peminatnya cukup tinggi, biasanya harus antri sebelum jam pembagian buku.”

“Oh gitu toh. Oke deh saya antri sekarang ajah. Makasih banyak ya Mas.”

“Sama2 Bu.”

Terus gw jalan ke bagian ujung toko untuk ikutan antri. Hm, ternyata masuk ke dalam lumayan luas juga tokonya. Ada sudut untuk buku anak, lengkap dengan meja dan kursi2 kecil yang bermotif kartun. Lucu deh, bikin anak2 jadi betah lihat2 koleksi buku. Koleksi untuk orang dewasa juga lengkap banget, bahkan ada juga beberapa dudukan untuk sekedar membaca. Wah asyik nih, kalo di toko buku lain kan nggak bisa duduk semenit pun, pasti langsung disamperin deh heheheh…..

Di bagian peralatan kantor dan perlengkapan sekolah juga lengkap, pantesan tadi lihat orang2 kantoran pada sibuk blanja blanji di sini, mo printer, mo tas, mo beli kado, ada semua deh!

Leksika_foto2

Sampai spot antrian ternyata udah ada beberapa orang, tapi karena mereka dengan santainya duduk ngejogrok di lantai, dari jauh nggak kelihatan hehehe.. Bukan cuma anak  muda, ada ibu2, bapak2, bahkan nenek2 dan kakek2 lho! Wah2 peminatnya banyak ternyata. Hmm seandainya di Indonesia ada banyak toko buku yang baik hati seperti Leksika, pasti rakyat Indonesia jadi lebih banyak yang doyan baca ya!

Nah, itu sepenggal cerita  setahun yang lalu waktu gw baru pindah domisili ke Kalibata City. Dan sekarang rak buku gw udah penuh lho, hasil dari buku2 gratis toko buku Leksika (lihat foto deh), mantabs kan hehehe….

Hobi baca gw masih bisa tersalurkan, berkat kebaikan hati toko buku Leksika di Kalibata City.

Leksika Kalibata City, toko buku paling the best deh! Terima kasih ya!

Toko Buku Leksika Kalibata City Square

Jl. Kalibata Raya No. 1

Jakarta Selatan 12750  

Telp. (021) 29316983

Fb : Leksika Kalibata City 

 Twitter : @Leksika_KC

 

This entry was posted in Books. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

